Find Your Character At This Blog

Abstrak aplikasi PLC

Posted by : LUTFIATUL UMMAH


Abstrak aplikasi PLC
System proses pengolahan buah apel
            Penjelasan dari aplikasi ini adalah: pertama  apel yang telah dikumpulkan dari produsen, diangkut menggunakan truk.  Dari truk dikumpulkan menjadi  satu diwadah yang berukuran besar . wadah akan secara otomatis membuka pintu penutupnya ketika mendeteksi  ada trukyang akan memasukkan apel tersebut kedalam wadah. Setelah dari wadah, apel dikeluarkan satu persatu dan di angkut menggunakan konveyor otomatis. Selama pada konveyor apel akan disortir secara otomatis  menggunakan dua sensor. Jika sensor 1 mendeteksi objek maka apel tersebut berukuran kecil, jika sensor 1 dan 2 sama-sama mendeteksi objek, maka objek yang terdeteksi  adalah apel dengan ukuran besar. Setelah semua apel terdeteksi berdasarkan ukuranya, maka selanjutnya pengolahan apel berdasarkan ukuran tersebut berlangsung.
Apel yang berukuran besar akan diproses  pengepakan dengan  3 kali 3 dengan tinggi 2 tingkat. Dengan cara: ketika sensor mendeteksi apel ,maka akan menghitung sebanyak 3 buah dan diletakkan pada konveyor 2. Setelah 3 buah sudah terkumpul maka konveyor 2 akan bergeser secara otomatis  ke depan  satu sepasi dan sensor sebelumnya akan menghitung lagi 3 buah dan diletakan pada baris kedua pada konveor 2. Dan akan terus menerus secara otomatis dengan syarat sensor masih mendeteksi apel pada konveyor 1.
Setelah dari konveyor 2, apel yang sudah di tata 3 kali 3 tadi di pack lagi dengan 3 kali 3, dan diletakan di secara bertingkat. Dan setelah itu apel di pack menggunakan  plastic secara otomatis.
Untuk apel yang berukuran kecil maka akan di proses menjadi  sirup dengan cara menghaluskannya dengan menggunakan air dan gula pada satu wadah, dan kemudian di proses untuk dimasukkan pada botol-botoldan kemudian di tutup dan di label secara otomatis dan di pack kedalam kardus.
Senin, 20 Mei 2013

0 komentar:

Copyright © 2012 Lutfiatul Ummah | Dragon Ball Z Theme| Designed by Yoshua Marchiano | Original Design Naruto Vs Sasuke V2 Theme